Tribolium confusm

Confused red flour beetles/ Tribolium confusm

Tipe house hold > Lingkungan kering

Bentuk Morfologi

Panjangnya berkisar 3-4 mm dan berwarna coklat kemerahan, sangat mirip dengan kumbang tepung merah, tetapi segmen ketiga ujung antenanya memiliki besar yang sama. Selain itu mata majemuk berbentuk bulat dan jarak antara mata majemuk kiri dan kanan lebih lebar. Larva mencapai 6 mm dan memiliki sepasang proses spinosus di ujung ekor. Kepompongnya berukuran panjang 3-4 mm, berwarna putih susu dengan sepasang duri panjang di ujungnya.

Lingkungan berkembang biak

Kumbang tepung merah tidak secara langsung merusak biji-bijian yang belum diolah, tetapi mereka tumbuh dan berkembang biak dari biji-bijian yang sudah di proses /di hancurkan. Mereka juga bisa berkembang dari tepung, gula, buah-buahan kering, sayuran kering, dan kembang gula seperti biskuit.

Karakteristik

Secara kasat mata sangat mirip dengan kumbang tepung merah, tetapi confused red flour beetle tidak dapat terbang

Ekologi

Suhu yang sesuai untu pertumbuhan mereka berkisar 25-35 ℃. Kumbang dewasa jenis ini, memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan kumbang tepung merah. Biasanya dapat bertahan sekitar 300 hari atau dua tahunan.

Tindakan Penanganan
  • Sangat penting untuk memastikan pembersihan menyeluruh dan tidak meninggalkan bahan mentah atau residu produk.
  • Buang bahan mentah, produk semi -, dan produk yang tidak diperlukan sesegera mungkin (seperti produk yang tidak memenuhi syarat).
  • Setelah dibersihkan, lakukan treatment dengan bahan kimia jika memungkinkan.
  • Pasang perangkap feromon (Torios untuk kumbang tepung merah) untuk menginvestigasi sumbernya, dan menekan populasi serangga dewasa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.