Ngengat Pyralid

Indian Meal Moth/ Ngengat Tepung India/Ngengat Pyralid

Tipe House Hold > Lingkungan Kering

Bentuk Morfologi

Memiliki bentuk seperti kupu-kupu, panjang sayap bagian depan berkisar 6-8mm. bagian dalam sayapnya berwarna kuning ke putihan, sedangkan bagian luar sayapnya berwarna coklat kemerahan dan abu-abu dengan garis kecoklatan. Pupa memiliki panjang 7mm berwarna kuning ke coklatan, sedangkan telur berwarna putih susu dan berbentuk oval.

Lingkungan Berkembang Biak

Ngengat pyralid memiliki makanan yang bervariasi, termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, cokelat, buah-buahan kering dan produk yang mengandung buah-buahan kering, obat-obatan, makanan hewan, dll.

Ekologi
  • Dari proses bertelur hingga menetas membutuhkan waktu sekitar 40 hari (25 ° C). Atau 35 hari (30℃).
  • Titik perkembangan adalah 10.8℃ (untuk telur menetas)
  • Masa hidup serangga dewasa sekitar 11 hari, tetapi dapat berumur lebih panjang jika berada pada suhu dan kelembaban yang rendah
Karakteristik

Ngengat pyralid terkenal di dunia hama dapur, mereka merupakan salah satu hama dapur yang paling menyusahkan. Larva mengeluarkan benang, dan menggigit partikel makanan untuk membuat sarang. Benangnya dapat membentuk sutra tipis seperti jaring di atas sarang. Kotoran berbentuk butiran coklat - merah juga merupakan salah satu ciri khas dari ngengat Pyralid.

Tindakan Penanganan
  • Sangat penting untuk memastikan pembersihan menyeluruh dan tidak meninggalkan bahan mentah atau residu produk.
  • Buang produk yang tidak dibutuhkan sesegera mungkin, seperti bahan baku yang tidak dibutuhkan, produk semi -, produk cacat, dll.
  • Setelah dibersihkan, lakukan treatment dengan bahan kimia jika memungkinkan.
  • Pasang perangkap feromon (Gachon) untuk menginvestigasi sumbernya, dan mengurangi populasi serangga dewasa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.