Kumbang Rove

Rove beetle/Kumbang rove

Tipe house hold > Lingkungan jamur

Bentuk Morfologi

Kumbang rove biasnaya memiliki panjang berkisar 2-8mm, memiliki warna hitam. Tetapi untuk jenis tomcat memiliki warna orange dibagian dada dan perutnya.

Lingkungan berkembang biak

Dari daging, tumbuhan hingga material busuk, kumbang rove dapat memakan berbagai jenis makanan tergantung pada spesiesnya. Beberapa spesies dapat menempel pada larva serangga lain untuk menghisap cairan tubuh mereka. Lingkungan pertumbuhan kumbang rove juga bervariasi tergantung spesiesnya.

Ekologi

Tahap telur berlangsung 3- 19 hari, tahap larva berlangsung 11-60 hari, sedangkan untuk tahap pupa berlangsung 3-12 hari. Umur hidup dari serangga dewasa berkisar 300 hari.

Karakteristik
  • Sebagian besar spesies hidup outdoor. Spesies yang hidup outdoor sering melakukan invasi ke dalam ruangan karena mereka tertarik oleh lampu yang terdapat didalam ruangan.
  • Untuk jenis household, biasanya berkembang dari dinding berjamur, lingkungan sekitar saluran air, dan makanan berjamur.
  • Beberapa spesies berbisa. Cairan tubuh spesies tersebut dapat menyebabkan gejala peradangan kulit jika menempel. Spesies berbisa yang paling representatif adalah Paederus fuscipes (tomcat).
Tindakan Penanganan
  • Untuk invasi dari luar ruangan, pengontrolan cahaya adalah tindakan yang paling penting.
  • Jika mereka berkembang di dalam ruangan, gunakan perangkap cahaya untuk memantau dan menemukan sumber berkembang biaknya. Namun, biasanya tidak mudah untuk menemukan sumber berkembang biak kumbang rove.
  • Lokasi sumber berkembang biak (kasus sebelumnya) Pada pipa pembuangan yang tidak terpakai di bawah lantai, dan di bawah dinding tempat tumbuhnya jamur dan lumut akibat kebocoran atau kondensasi hujan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.